My 2009


Malam ini tanggal 31 Desember 2009 jam 10.03 PM di laptop gw. Gak seperti malam tahun baru 2009 lalu, sekarang gw gak bareng keluarga ataupun teman-teman. Malam ini gw melewatkan pergantian tahun sendirian di kosan, di Jatinangor. Quel horrible!! Biasa aja sih... sebelumnya ada 2 rencana untuk malem taun baruan, tapi dua-duanya gagal. Yang pertama jalan sama Dede dan Yuli nonton konser di Bumi Sangkuriang, Cimbeuleuit atas. Ternyata mbak Yuli gak bisa dateng karena gak ada duit. FAILED. Yang kedua, diajak ke Batu Karas sama Markumbro & keluarganya, gak jadi karena beliau sakit. FAILED. Gak masalah untuk gw. Akhirnya, here i am, alone in my room, spend my night with watching movies, write this post, and hmmm lemme think, maybe watching some movies again and then sleep 'till the sun come up. Perfect.
Hufff, actually, i miss party, hahahaha...

Apa yang sudah gw lakukan di tahun 2009 ini? Apakah gw sudah berubah menjadi lebih baik lagi daripada tahun 2008 lalu? Apakah harapan-harapan gw di tahun 2009 ini sudah tercapai? Apakah gw sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam hidup gw selama ini? Apakah gw sudah bersikap baik terhadap keluarga dan teman-teman dan orang-orang terkasih?
Pertama, tahun 2009 gw berhasil melewatkan seminar linguistik dengan hasil yang memuaskan. Hanya saja gw belum lulus kuliah. Gw belum mengajukan proposal, bahkan gw belum benar-benar menyelesaikannya. Nilai-nilai kuliah gw cukup bagus dan tidak ada yg terlalu mengecewakan. Tahun ini gw punya pacar dan putus beberapa hari yg lalu. Tahun ini gw mencoba sesuatu yg baru untuk mengatasi ketakutan gw akan ketinggian, yaitu outbond, panjat dinding, dan flying fox (walaupun gak berhasil sampai finis). Tahun ini ibu beliin gw modem, jadi gw gak usah bolak balik warnet lagi. Tahun ini akhirnya gw lebaran sama bokap nyokap gw di jakarta, walau baru ketemu di lebaran ke-dua. Tahun ini gw ziarah ke makam ibunda di Cirebon, i miss her so much. Tahun ini gw 23 tahun dan gw kangen alm nyokap kandung gw. Gw menghabiskan hari ulang taun gw bersama sahabat-sahabat tercinta Thut, Dwinta, Iren, Bencong, dan temannya Bencong (gw lupa namanya, maap). Dan banyak lagi, yang menyengkan dan yg menyedihkan.
Kedua, tahun 2009 ini gw merasa gw gak juga berubah, gw malah merasa menjadi semakin buruk. Sikap gw maksudnya. Gw masih sering ngomong kata-kata kasar, menyakiti orang lain, sering berpikiran buruk, dan yang terparah gw gak bisa jujur pada diri sendiri. Orang yg membohongi diri sendiri adalah orang yang menyedihkan.Gw juga masih kurang mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.
Ketiga, ada beberapa harapan gw yang tercapai di tahun 2009, diantaranya lulus seminar, turun berat badan (meskipun belum sampai target), punya pacar (walaupun sekejap, tapi gak sekejap seperti tahun 2008), mencoba sesuatu yg belum gw coba. Yang belum tercapai banyak sekali, diantaranya lulus kuliah, traveling, punya banyak teman baru, kerja.
Keempat, tahun ini malah timbul pertanyaan-pertanyaan baru dalam diri gw. Dan gw belum menemukan jawaban yg tepat dari semua pertanyaan itu.
Kelima, tahun 2009 gw sudah berusaha untuk bersikap baik terhadap keluarga, teman, dan orang-orang terkasih. Tapi gw mungkin masih belum bisa bersikap adil. Bagaimana caranya? Gw sudah berusaha untuk lebih adil lagi. Tapi ini sulit, i wish i could make them happy. I love them. Gw selalu bersikap buruk dan menyakiti hati orang yg menyayangi gw.

0 komentar:

Copyright 2009 C'est Moi, Moi, Moi.... All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy